Bunga Papan Makassar
Bunga Papan Makassar – Yuk Simak Trik Memilih Bunga Papan Terbaik Beserta Desainnya
May 1, 2021
Toko Bunga Makassar
Toko Bunga Makassar – Jangan Asal Memberi Mawar, Kenali Arti di Balik Setiap Warnanya di Sini!
May 1, 2021
Florist Makassar

Jika berkaitan dengan orang spesial, tentu berbagai hal yang juga spesial ingin anda berikan pada mereka. Dalam hal ini, bunga bisa menjadi salah satu hadiah menarik. Terlebih bunga menyimpan banyak makna di baliknya. Anda yang berada di Makassar dan sekitarnya, bisa menemukan banyak bunga cantik di florist Makassar. Berikut beberapa jenis dan makna di baliknya.

Jenis Bunga dan Maknanya

1. Bunga Mawar

Florist Makassar

Bunga mawar menjadi salah satu jenis yang paling banyak dimanfaatkan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Apalagi mawar merah, yang identik sebagai lambang cinta. Hal tersebut memang tidak salah, karena mawar sudah sejak dulu dianggap melambangkan cinta serta hasrat dan gairah mendalam.

Ini juga yang melatarbelakangi mengapa di hari valentine maupun seremoni lainnya yang melambangkan cinta, bunga mawar selalu eksis digunakan. Kendati demikian, setiap warna mawar bisa memiliki arti berbeda. Dimana jenis bunga tersebut memiliki banyak warna selain merah. Jika mawar merah berarti cinta yang menggelora, maka mawar pink lebih mengedepankan kelembutan.

Sementara mawar putih biasanya sering disandingkan dengan mawar merah. Dimana arti dari mawar putih sendiri adalah ketulusan dan kesucian. Sedangkan mawar kuning biasanya diberikan sebagai lambang persahabatan, karena warna tersebut mengekspresikan kegembiraan serta membangkitkan kehangatan.

Di florist Makassar, anda juga dapat menemukan mawar berwarna peach. Yang mana mawar warna peach ini terlihat seperti warna merah muda yang sedikit kekuningan, artinya yaitu kemurnian, kepolosan, dan kesopanan. Lalu ada pula mawar hitam yang menandakan kesedihan dan duka. Jadi anda sebaiknya memilih warna yang tepat untuk orang terkasih.

2. Bunga Tulip

Karangan bunga Makassar biasanya banyak pula yang memanfaatkan bunga tulip, karena keindahan yang dipancarkannya. Bahkan bunga tulip, khususnya yang berwarna merah, mampu memberikan arti yang serupa dengan mawar merah. Apalagi bunga khas negara Belanda tersebut mampu membangkitkan nuansa romantis.

Oleh karena itu, anda bisa memilih bunga tulip sebagai pengganti mawar apabila dirasa mawar terlalu mainstream. Bahkan bunga satu ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna, mulai dari warna merah, putih, orange, kuning, hingga ungu. Masing masing warna juga memiliki filosofi yang berbeda.

Jika tulip merah memiliki arti kecintaan yang mendalam, tulip putih melambangkan cinta suci layaknya mawar putih. Sedangkan tulip berwarna orange banyak dimanfaatkan sebagai hadiah bagi orang yang baru saja melahirkan, karena banyak yang menyebutkan bahwa bunga tersebut merupakan simbol dari sifat optimis untuk segera mendapat keberuntungan.

3. Bunga Lily

Bunga lily tersedia di Florist Makassar untuk dijadikan buket bagi ibunda tercinta. Pasalnya bunga satu ini menampilkan keindahan, feminin, halus, dan elegan. Seolah menggambarkan sosok ibunda yang penuh kehalusan dan kehangatan di depan putra putrinya. Selain itu banyak pula yang menggunakan bunga lily sebagai buket pernikahan karena tampilannya tersebut.

Bunga lily biasanya bisa anda temukan dengan warna putih, merah muda, kuning, dan juga orange. Untuk lily putih bisa melambangkan kemuliaan, kesucian, murni, dan pengabdian. Sementara lily merah muda berarti kemakmuran dan kekayaan, lalu lily kuning bisa berarti riang gembira. Sedangkan bunga lily orange mempunyai arti yang sedikit berbeda, yaitu kesombongan.

4. Bunga Baby Breath

Meski bunga baby breath banyak digunakan sebagai bunga tambahan, seperti digunakan pada bunga papan Makassar. Bukan berarti jenis bunga satu ini tidak populer. Pasalnya ketenaran dari baby breath terus meroket dari waktu ke waktu. Pada dekorasi pernikahan berdekorasi rustic, baby breath dijadikan sebagai salah satu elemen utama.

Bahkan belakangan, banyak pengantin yang menggunakan baby breath utuh tanpa kombinasi bunga lainnya sebagai buket pernikahan. Hal ini lantaran biarpun memiliki ukuran kecil, arti dari baby breath yaitu melambangkan cinta sejati yang tidak akan pernah berakhir. Tentu sangat cocok diaplikasikan pada pesta pernikahan. Selain warna putih, ada juga baby breath dengan kelopak merah muda.

5. Bunga Kamomil

Selain baby breath, kamomil juga banyak dijadikan bunga pendamping pada buket florist Makassar. Tidak hanya sebagai pendamping dalam buket saja, bunga kamomil juga kerap kali digunakan untuk dekorasi maupun bahan minum teh. Tentu anda tidak asing lagi dengan teh kamomil bukan ? Bunga kamomil ini lah yang menjadi bahan utamanya.

Hal tersebut sendiri dilakukan akibat dari bunga kamomil sering dikaitkan dengan nuansa tenang. Mengingat bahwa pada abad ke 19, kamomil pernah dijadikan sebagai lambang energi satu kesatuan. Tampangnya yang manis ditambah artinya yang kuat, membuat kamomil menjadi salah satu bunga yang cocok diberikan kepada orang terkasih.

6. Bunga Anyelir

Anyelir atau kerap disebut juga dengan nama carnation, mempunyai kelopak cantik bergelombang sehingga begitu cocok ditempatkan sebagai elemen dari bunga papan Gowa. Apalagi bentuknya yang bergelombang terlihat seperti potongan kertas dengan tekstur yang halus. Sehingga semakin cocok bila diaplikasikan pada papan bunga.

Bagi anda yang ingin memberi bunga anyelir pada orang spesial dari florist Makassar, sebaiknya pilih anyelir warna putih. Pasalnya anyelir putih memiliki arti sweet and lovely, yang tentu sangat cocok disandingkan dengan orang tersayang. Atau anda juga dapat menjadikan anyelir merah atau merah mudah sebagai pilihan.

Anyelir merah serta merah muda bisa melambangkan sebuah kasih sayang, atau menandakan “aku tidak akan melupakanmu”. Selain itu ada pula warna anyelir lain seperti kuning dan ungu yang dikaitkan dengan rasa kecewa dan ketidakteraturan. Namun sebaiknya jangan memberikan anyelir dua warna untuk orang terkasih, karena bisa berarti “aku tidak bisa bersamamu”.

7. Bunga Lavender

Jika melihat iklan di tv, bunga lavender identik dengan tanaman ampuh untuk mengusir nyamuk. Di balik kekuatannya tersebut, ternyata bunga satu ini juga memiliki makna yang mendalam dan begitu romantis. Dimana lavender bisa diartikan sebagai cinta, kesucian, serta melambangkan sebuah pengabdian.

Bahkan di negara negara Eropa, warna ungu dari lavender kerap kali dianggap warna mewah yang banyak digunakan oleh anggota kerajaan. Sementara secara filosofi, lavender bisa dijadikan sebagai tanda perbaikan serta kasih karunia. Sehingga pada praktiknya, bunga lavender banyak digunakan sebagai bunga pendamping dalam buket florist Parepare.

8. Bunga Matahari

Belakangan, buket bunga matahari begitu banyak diincar di florist Makassar. Sebagian orang memanfaatkan untuk dipersembahkan bagi orang terkasih saat acara kelulusan. Pasalnya warnanya yang kuning cerah, mampu menunjukkan kesan bersemangat, ceria, dan kegembiraan. Sehingga cocok untuk menyambut momen momen bahagia di hari kelulusan.

Di samping itu, bunga matahari juga memiliki karakteristik selalu mengikuti arah cahaya matahari bergulir. Jika anda perhatikan, bunga matahari memang akan menghadap ke arah timur di pagi hari. Dan sebaliknya, di sore hari akan menghadap ke arah barat tempat di mana matahari terbenam. Hal tersebut membuat bunga matahari melambangkan kesetiaan cinta.

Masing masing bunga di atas bisa anda rangkai begitu cantik di https://makassarflorist.com. Apalagi dengan setiap makna yang ada di baliknya, tentu rangkaian bunga tersebut dapat dijadikan sebagai hadiah bagi orang spesial pada momen momen tertentu. Baik itu di hari ulang tahun, hari pernikahan, hari kelulusan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pesan